Bab III Metodologi Penelitian Kualitatif

 Metodologi Penelitian Kualitatif yang saya kemukakan disini, pada masa saya melakukan penelitian dan memilih metodologi, mayoritas penelitian yang lagi populer kala itu yakni penelitian kualitatif yang dikuantitatifkan. Saya memilih penelitian kualitatif, saya menjadi pembimbing untuk diri sendiri dalam metodologi ini. Saya katakan demikian karena promotor saya hanya membaca dan menyetujui metodologi yang saya pilih. Itulah sebabnya saya publikasi di situs saya di Media Ilmiah dan juga di blog, khususnya blog ini. 

Tentu para predator yang memplagiasi artikel ilmiah dan menerbitkan karya saya di jurnal tidak dapat lolos karena saya sudah mendaftar di OSF.IO dengan Identifier: DOI 10.17605/OSF.IO/N85D4. DOI ini menunjukkan kepemilikan artikel yang terindentifikasi. Mohon tidak dikopi paste dan diterbitkan sebagai bagian dari karya ilmiah seperti yang pernah terjadi untuk artikel saya di blog Liturgi. 

Ada yang mengutip tetapi tidak mencantumkan sumber dari blog saya. Jika itu terjadi maka resikonya tentu buruk. Saya punya pengalaman dengan artikel di blog Luturgi, khususnya pembahasan tentang pengertian liturgi yang dikutip seseorng tanpa menyebut sumber yaitu dari blog, baik di blog spot maupun di wordpress. Oleh karena itu mohon bila ada yang mengutip metodologi dari bab III yang saya kemukakan maka tolong dicantumkan link sebagai bagian dari kejujuran akademis. Artikel yang sudah mendapat DOI dari OSF.IO gampang dicek di situs DOI dan akan ketahuan. Caranya masukan nomor DOI di kotak yang tersedia di situs DOI. Milsal memasukan DOI: 10.17605/OSF.IO/N85D4 akan dibawa ke OSF.IO lalu muncul artikel kita. DOI singkatan dari "Digital Object Identifier" Sistem. Masukan Nomor DOI di kotak Submit DOI seperti gambar berikut ini.


https://www.doi.org/


Jadi, Bab III Metodologi Kualitatif berikut ini diambil dari disertasi saya dan sudah memiliki DOI 10.17605/OSF.IO/N85D4. Harap tidak kopi paste dan menerbikan atau memasukan di disertasi tanpa menyebut nama atau sumber. Bila ditemukan maka resikonya tentu saya langsung melaporkan kepada pihak-pihak yang menerbitkan jurnal maupun ke lembaga asal atas kopi paste yang saya temukan. Selamat membaca.

Saya sengaja membuat Abstrak di BAB III Metodologi Penelitian untuk kepentingan pengindeksan oleh Google Scholar, sementara di Bab III Metodologi tidak ada Abstrak di Bab III. Jadi, ini teksni SEO untuk masuk di penelusuran Google Scholar.

  

Post a Comment

0 Comments